Salju Longsor Tewaskan Tiga Orang di Lech Austria

Papan bertuliskan bahaya salju longsor berada di Vordernberg, Austria, 10 Januari 2019. (Foto: AFP/APA/ERWIN SCHERIAU)

Wina: Tiga orang tewas dalam sebuah salju longsor di dekat resor ski Lech am Arlberg, Austria. Korban keempat dilaporkan masih dalam status hilang.0

Seperti dilansir dari laman BBC, Minggu 13 Januari 2019. keempat orang dalam satu grup itu berasal dari Jerman selatan. Mereka semua dilaporkan hilang oleh salah satu istri pada Sabtu 12 Januari malam.

Ketiga korban tewas, berusia 32, 36 dan 57, ditemukan tim penolong sekitar pukul 23.00 malam waktu Austria. Pencarian korban keempat dihentikan karena adanya risiko salju longsor susulan.

Grup empat pendaki itu dilaporkan nekat mencapai sebuah rute bermain ski yang ditutup pemerintah karena berisiko dilanda salju longsor.

Kematian tiga pemain ski ini menjadikan total korban tewas terkait cuaca buruk di beberapa wilayah Eropa sejak awal Januari mencapai 24 orang.

Cuaca ekstrem Eropa ini membuat sejumlah sekolah ditutup serta akses dari dan menuju beberapa desa terpencil di Balkan terputus. Lalu lintas serta jaringan listrik di beberapa negara Balkan juga terganggu.

Palang Merah Bulgaria menyebut jasad dua pemain ski itu ditemukan sekitar pukul 12.00 siang di Pegunungan Pirin. Palang Merah menyebut keduanya telah memicu salju longsor usai sebelumnya mengabaikan peringatan petugas. Guyuran salju juga memicu longsor di Jerman dan Austria. Sejumlah penerbangan di Frankfurt serta Munich dibatalkan untuk alasan keamanan.

(WIL)