Adhi Karya Anggarkan Belanja Modal Tahun Depan Rp 5 Triliun

JawaPos.com – Perusahaan konstruksi plat merah, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) bakal menyiapkan dana sekitar Rp 4 triliun hingga Rp 5 triliun untuk dana belanja modal atau capital expenditure (capex) di 2019.

Direktur Keuangan ADHI Enthus Asnawi Mukhson mengungkapkan jika dana tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek perseroan di tahun depan utamanya untuk proyek jalan tol dan properti. Pasalnya, perseroan berniat untuk menggarap jalan tol Solo-Jogja. 

Perseroan juga berencana untuk menambah modal ke anak usahanya yakni, PT Adhi Commuter Properti (ACP) serta mengerjakann proyek Sistem Penyedia Air Minum (SPAM). 

“Capex Rp 4 triliun sampai Rp 5 triliun. Nanti ada yang ke tol ada yang ke air dan properti anak. Paling besar tol dan properti,” ungkapnya, di Jakarta, seperti diberitakan Jumat (30/11). 

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan jika dana capex sebagian akan diperoleh perseroan dari dana kas internal. Adhi juga akan mengeksekusi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) obligasi senilai Rp 2 triliun. 

“Dananya sendiri atau utang. Kita masih punya sisa PUB dari yang lalu masih ada Rp 2 triliun itu salah satu alternatif sumber pendanaan. Kemudain juga kan ada ipo dua tahun depan APG (PT Adhi Persada Gedung) dan ACP,” tandasnya.

(mys/JPC)