Cetak Rekor, Lazada Raih 30 Juta Pembeli di Asia Tenggara Dalam 24 Jam

JawaPos.com – Lazada menutup festival belanja 11.11 dengan rekor baru. Mereka mencatat lebih dari 20 juta pembeli di Asia Tenggara menelusuri dan mendapatkan penawaran terbaik melalui website dan aplikasi Lazada selama pesta diskon 24 jam berlangsung.

Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia, Monika Rudijono mengungkapkan, capaian itu tidak terlepas dari upaya pihaknya dalam meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen dengan cara yang lebih menyenangkan.

“Belanja online bukan lagi tentang tentang belanja satu kali dan diskon, tapi membangun pengalaman belanja jangka panjang melalui hiburan, kegembiaraan, dan interaksi. Inilah mengapa kami memperkenalkan game dalam aplikasi baru seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It agar pembeli kami bersenang-senang sambil browsing, mengumpulkan voucher dan berbelanja,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (13/11).

Ia mgnungkapkan, tepat tengah malam 00.00 hari Minggu (11/11), pembeli di Asia Tenggara mengambil keuntungan dari lebih dari 50 juta penawaran. Dalam 60 menit pertama, sebanyak 1,2 juta pesanan telah tercatat.

Selain itu, Lazada mencatat sebanyak 400 ribu brands dan pelaku UKM turut berpartisipasi. Waktu tersingkat untuk mengemas paket adalah 25 detik. Lazada juga berhasil melakukan pengiriman pertama 90 menit setelah dimulainya festival belanja 11.11.

“Kami berterima kasih kepada konsumen dan pelaku UKM (penjual) kami atas antusiasme mereka dan menjadikan Festival Belanja Lazada 11.11 menjadi sebuah kesuksesan besar. Kami tentunya tersemangati untuk terus membangun ekosistem eCommerce inklusif serta berkelanjutan di Kawasan ini dengan tujuan mendukung terciptanya delapan juta pengusaha eCommerce dan UKM yang bertumbuh dan berkembang hingga tahun 2020. Hari ini, Festival Belanja Lazada 11.11 telah merepresentasi aspirasi dari para konsumen Asia Tenggara untuk sebuah hidup yang berkualitas, dimana konsumen dan penjual kami menjadikan eCommerce bagian dari gaya hidup mereka,” kata Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Alessandro Piscini.

Sekedar informasi, pada tahun sebelumnya, Lazada juga mengadakan ajang promo yang sama dengan nama 11.11 Online Revouliton. Tercatat terjadi nilai transaksi sebesar Rp 1,6 triliun dalam sehari pembukaan ajang tersebut. Selain itu, sebanyak 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara.

(hap/JPC)