14 Orang Dikonfirmasi Tewas dalam Ledakan Gedung Rusia

Bangunan di Rusia yang roboh akibat ledakan gas. (Foto: AFP).

Magnitogorsk: Korban tewas dalam insiden ledakan yang terjadi di sebuah gedung apartemen di Rusia, terus bertambah. 14 orang dikonfirmasi tewas dalam kejadian ini.

Baca juga: Bangunan Roboh di Rusia, Tujuh Warga Dilaporkan Tewas.

Hingga saat ini regu penyelamat masih terus berupaya mengeluarkan jasad dari puing-puing bangunan yang roboh sebagian. Kejadian nahas itu berlangsung di gedung yang berada di Kota Magnitogorsk, sekitar 1.700 kilometer dari Moskow.

“14 jasad sudah ditemukan dan 27 lainnya masih dilaporkan hilang, menyusul ledakan gas di bangunan tersebut,” pernyataan pihak pemerintah setempat, seperti dikutip AFP, Rabu, 2 Januari 2019.

“Lima orang berhasil diselamatkan dari puing, termasuk seorang bayi. Sementara 86 orang lainnya dipastikan tidak menderita luka apapun,”jelas pernyataan itu.

“Proses pencarian korban di lokasi kejadian masih tetap dilakukan,” imbuh pernyataan ini.

Baca juga: Bayi Berhasil Bertahan dari Gedung Roboh di Rusia.

Melawan suhu dingin, regu penyelamat terus melakukan pencarian dengan menyisir beton dan besi yang hancur. Mereka juga masih memastikan kestabilan dinding dari gedung apartemen yang dibangun era Uni Soviet itu.

Adapun ledakan tersebut menghancurkan 35 ruangan apartemen dan merusak 10 lainnya. Insiden ini memicu puluhan orang tidak memiliki rumah di saat malam pergantian tahun.

(FJR)